Total: Rp0
Share This :

PRIMA AC KEDIRI – Overheating pada mesin mobil dapat disebabkan oleh berbagai faktor dan masalah tersebut harus segera diatasi untuk mencegah potensi kerusakan. Berikut adalah beberapa alasan umum mengapa mesin mobil bisa overheating :

1. Tingkat Cairan Pendingin Rendah. Cairan pendingin yang tidak mencukupi dapat menyebabkan panas berlebih. Periksa cairan pendingin dan radiator untuk memastikan level cairan pendingin berada dalam kisaran yang disarankan.

2. Kebocoran Cairan Pendingin. Kebocoran pada sistem pendingin seperti selang radiator yang rusak atau pompa air yang bocor dapat mengakibatkan hilangnya cairan pendingin dan menyebabkan mesin menjadi terlalu panas atau overheating.

3. Termostat Rusak. Termostat mengatur aliran cairan pendingin melalui mesin. Jika macet dalam keadaan tertutup, cairan pendingin tidak akan bersirkulasi dengan baik sehingga menyebabkan panas berlebih.

4. Masalah Pada Radiator. Radiator yang tersumbat atau rusak mungkin tidak membuang panas secara efisien sehingga menyebabkan mesin menjadi terlalu panas. Periksa radiator apakah ada penghalang atau kerusakan.

5. Masalah Kipas Pendingin. Kipas pendingin elektrik membantu mendinginkan radiator. Jika tidak berfungsi dengan benar, mesin bisa menjadi terlalu panas terutama pada kecepatan rendah atau saat idle.

6. Pompa Air Rusak. Pompa air mengalirkan cairan pendingin melalui mesin. Jika gagal, cairan pendingin tidak akan bersirkulasi dan dapat terjadi panas berlebih.

7. Tutup Radiator Rusak. Tutup radiator membantu menjaga tekanan yang tepat dalam sistem pendingin. Tutup yang tidak berfungsi dapat menyebabkan panas berlebih.

8. Jalur Pendingin Tersumbat. Seiring berjalannya waktu, serpihan atau sedimen dapat menumpuk dan menyumbat saluran pendingin sehingga mengurangi efisiensi sistem pendingin.

9. Masalah Oli Mesin. Oli mesin yang rendah atau kotor dapat menyebabkan peningkatan gesekan dan panas. Pastikan level oli memadai dan Anda menggunakan jenis oli yang disarankan.

10. Sensor Suhu Tidak Berfungsi Normal. Sensor suhu yang rusak dapat memberikan pembacaan yang tidak akurat yang menyebabkan masalah sistem pendingin.

Jika mobil Anda dirasa terlalu panas maka disarankan untuk menepi terlebih dahulu. Kemudian mesin dimatikan dan biarkan dingin sebelum diperbaiki. Jika Anda merasa tidak nyaman memecahkan masalahnya sendiri, sebaiknya cari bantuan dari mekanik yang berkualifikasi untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada mesin.

Jangan menyepelekan masalah pada mobil Anda ya sob. Jangan sampai tunggu banyak masalah baru dirawat. Lakukan pengecekan dan perawatan roda secara rutin untuk menjaga kinerja dan keamanan kendaraan Anda.

Kunjungi kami untuk dapatkan promo service mobil >> https://primaac.co.id/workshop

Lakukan perawatan mobil secara berkala ya sobat prima agar performa mobil tetap terjaga, tetap optimal dan nyaman selama berkendara. Jangan lupa untuk service berkala di bengkel resmi kami terdekat. Dapatkan segera PROMO Service AC mobil dengan harga terbaik dan banyak diskonnya hanya di PRIMA AC KEDIRI.

Kunjungi kami untuk dapatkan promo service mobil >> https://primaac.co.id/workshop

PRIMA AC Authorized Workshop DENSO telah didukung para mekanik handal, profesional dalam memberikan layanan dan solusi masalah wiper mobil Anda. Silahkan datang ke cabang kami terdekat Anda. Kunjungi https://linktr.ee/primaac untuk mendapatkan informasi terkait layanan bengkel kami sekarang juga !

Jika sobat prima tidak memiliki banyak waktu, silahkan booking layanan kami melalui link berikut ini : https://linktr.ee/primaac

Bantu kami untuk menjadi lebih baik dalam melayani Anda >> https://primaac.co.id/review

Kunjungi bengkel PRIMA AC Authorized Workshop DENSO dan DENSO Service Station sekarang juga dan dapatkan berbagai PROMO MENARIK TERBARU untuk berbagai jenis layanan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *