Total: Rp0
Share This :

PRIMA AC KEDIRI – Sobat prima, tahukah kamu mesin mobil mati saat hujan disebabkan oleh apa saja ?

Mesin mobil yang mendadak mati di saat hujan sudah menjadi masalah umum yang sering terjadi. Mesin mobil yang mati dapat disebabkan oleh beberapa hal. Di saat musim hujan, kelembapan udara dapat meningkat dan air hujan dapat saja masuk ke berbagai sistem mobil seperti sistem pengapian, pembakaran dan komponen listrik. Hal inilah yang dapat menganggu kinerja mobil menjadi tidak optimal dan bisa menyebabkan mesin mobil mendadak mati saat hujan turun. Nah, berikut ini penjelasan mengenai penyebab mesin mobil mendadak mati adalah sebagai berikut :

  • Sistem pengapian yang mulai terganggu akibat air hujan

Salah satu hal yang dapat menjadi penyebab mesin mobil mati saat hujan adalah gangguan pada sistem pengapian. Saat hujan, bisa saja airnya masuk ke komponen pengapian dan dapat merusak komponen pengapian seperti busi mobil, kabel pengapian dan dapat menyebabkan korsleting atau gangguan dalam pembakaran bahan bakar. Jangan lupa memeriksa kondisi busi, kabel pengapian, dan sistem pengapian untuk memastikan tidak ada air yang masuk. Apabila ada komponen yang rusak segera diganti. Selalu rutin untuk melakukan perawatan pada sistem pengapian agar semua sistem dapat bekerja secara optimal dan tidak ada masalah/gangguan.

  • Masuknya air hujan ke dalam sistem pembakaran

Air hujan juga dapat masuk ke dalam sistem pembakaran melalui filter udara yang basah. Hal ini dapat mengakibatkan terganggunya proses pembakaran bahan bakar di dalam mesin dan dapat menyebabkan mesin mobil mati. 

Maka dari itulah, disarankan untuk selalu rutin melakukan perawatan mobil terutama di bagian filter udara agar kondisi mobil tetap optimal apalagi saat memasuki musim hujan.

Kunjungi kami untuk dapatkan promo service mobil >> https://primaac.co.id/workshop
  • Kerusakan di sistem kelistrikan

Saat turun hujan, suhu dan kelembapan udara yang tinggi dapat menjadi penyebabkan di sistem kelistrikan salah satunya adalah coil atau sensor elektonik.

Ketika hujan turun, kelembapan udara yang tinggi dapat menjadi pemicu kerusakan pada komponen listrik mobil. Komponen-komponen seperti koil atau sensor elektronik menjadi rentan saat dalam kondisi basah. Kami sarankan untuk selalu memeriksa dan mengeringkan semua komponen elektronik atau sistem kelistrikan. Jangan lupa segera mengganti komponen yang rusak. Apabila komponen tersebut rusak, bisa saja mesin menjadi mati mendadak dan dapat menganggu aktifitas Anda, dan keselamatan pengendara dan penumpang mobil.

  • Aki mobil yang tidak optimal

Kinerja aki berpengaruh saat musim hujan. Aki mobil yang lemah dan kotor dapat menyebabkan penurunan daya dan bahkan menyebabkan mesin mobil menjadi mati.

Untuk menghindari masalah mobil yang mati mendadak saat hujan, maka disarankan untuk selalu rutin melakukan perawatan service mobil Anda di bengkel resmi terdekat Anda.

Kunjungi kami untuk dapatkan promo service mobil >> https://primaac.co.id/workshop

Jangan tunggu mobil Ada keluhan baru di service ya sob. Jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekan dan servis berkala demi menjaga performa mobil agar tetap optimal, aman dan nyaman ketika dikendarai.

PRIMA AC Authorized Workshop DENSO telah didukung para mekanik handal, profesional dalam memberikan layanan dan solusi masalah wiper mobil Anda. Silahkan datang ke cabang kami terdekat Anda. Kunjungi https://linktr.ee/primaac untuk mendapatkan informasi terkait layanan bengkel kami sekarang juga !

Jika sobat prima tidak memiliki banyak waktu, silahkan booking layanan kami melalui link berikut ini : https://linktr.ee/primaac

Bantu kami untuk menjadi lebih baik dalam melayani Anda >> https://primaac.co.id/review

Kunjungi bengkel PRIMA AC Authorized Workshop DENSO dan DENSO Service Station sekarang juga dan dapatkan berbagai PROMO MENARIK TERBARU untuk berbagai jenis layanan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *